PEMBUATAN TPS MENJELANG PEMILIHAN UMUM TAHUN 2019

  • 15 April 2019
  • Dibaca: 118 Pengunjung
PEMBUATAN TPS MENJELANG PEMILIHAN UMUM TAHUN 2019

Beberapa TPS di Desa Kekeran sudah mulai dibuat oleh KPPS. Kesibukan tampak di TPS 02, TPS 03, dan TPS 05 sore tadi (15/04/2019). KPPS di tiga TPS tersebut sibuk menyiapkan barang-barang yang akan diperlukan pemilih untuk menyalurkan suaranya 17 April mendatang. Di damping ketua PPS, KPPS nampak sangat bersemangat mempersiapkan segala sesuatu untuk pemilihan umum yang tinggal dua hari lagi. Persiapan yang dilakukan mulai dari hari ini bertujuan untuk mengantisipasi kekurangan dan mempunyai waktu lebih untuk melengkapi hal-hal yang kurang.

KPPS di TPS 02, TPS 03, dan TPS 05 menyiapkan barang-barang yang diperlukan seperti meja-meja, dan kursi-kursi untuk para pemilih. Meja-meja yang disiapkan KPPS itu digunakan untuk beberapa hal seperti meja absensi yang nantinya akan menjadi tempat pemilih untuk mengumpulkan form C6 dan tempat untuk pemanggilan dan tandatangan absen. Meja selanjutnya disiapkan untuk meletakkan surat suara yang akan diambil pemilih setelah melakukan absensi. Meja selanjutnya yaitu letak bilih suara tempat pemilih menggunakan hak pilihnya. Meja berikutnya merupakan meja tempat meletakkan kotak suara, dan meja terakhir adalah tempat pemilih mengambil tinta tanda bahwa pemilih tersebut sudah menggunakan hak pilihnya.

Selain meja dan kursi, KPPS juga mempersiapkan tiga buah papan yang nantinya akan dgunakan untuk menempel informasi-informasi terkait dengan pemilihan umum 2019. Persiapan yang juga tidak lupa dilakukan adalah memesan konsumsi serta banten yang akan dihaturkan saat hari pemungutan suara agar kegiatan pemungutan suara berjalan dengan lancar. Menurut Canis Sutariyani, “semoga dengan begitu banyaknya persiapan yang dilakukan seperti bimbingan teknis dan pembuatan TPS seperti hari ini, kegiatan pemungutan suara tanggal 17 April nanti berjalan dengan lancar tanpa hambatan yang berarti.” Segenap KPPS juga menghimbau warga Desa Kekeran menggunakan hak pilihnya demi kemajuan Indonesia pada umumnya dan Desa Kekeran pada khususnya. (001/KIM KKR)

  • 15 April 2019
  • Dibaca: 118 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita