LINMAS DESA KEKERAN SIAP AMANKAN PEMILIHAN UMUM 2019

  • 14 April 2019
  • Dibaca: 185 Pengunjung
LINMAS DESA KEKERAN SIAP AMANKAN PEMILIHAN UMUM 2019

LINMAS atau Perlindungan Masyarakat menyatakan siap untuk mengamankan kegiatan Pemilihan Umum tahun 2019 tanggal 17 April 2019. Pernyataan ini bukan hanya wacana. Anggota LINMAS Desa Kekeran bahkan sudah mulai menjaga kotak suara sejak Jumat, 12 April 2019. Penjagaan ini dilakukan setiap hari dengan pembagian shift tertentu yang tentunya dijalankan dengan disiplin oleh anggota-anggota LINMAS Desa Kekeran. Penjagaan kotak suara ini dilakukan untuk menghindari hilangnya kotak suara dan kejadian-kejadian lain yang tidak diinginkan.

Penjagaan kotak suara dilakukan setiap hari dengan 3 shift yaitu pagi, siang, dan malam. Pada pagi hari ditugaskan 2 orang anggota LINMAS, siang hari 2 orang anggota, dan pada malam hari 11 orang anggota. Jumlah ini didapat dari pembagian tugas di 11 TPS yang ada di Desa Kekeran yang disetiap TPS bertugas 2 orang. Jumlah anggota LINMAS yang totalnya 31 orang dibagi sedemikian rupa agar pada penjagaan H-1, 2 orang yang akan bertugas di keesokan harinya dapat menjaga kondisi untuk melaksanakan penjagaan.

Menurut I Nyoman Jana dari Banjar Delod Yeh dan I Made Subandi yang juga dari Banjar Delod Yeh, penjagaan ini merupakan salah satu bentuk komitmen menjadi anggota LINMAS yang bertugas memberikan perlindungan pada setiap kegiatan yang berlangsung di Desa Kekeran. “Kami LINMAS Desa Kekeran siap mengamankan kegiatan Pemilihan Umum tahun 2019 yang dilaksanakan di Desa Kekeran”, ujar I Nyoman Jana. (001/KIM KKR)

  • 14 April 2019
  • Dibaca: 185 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita